Minggu, 30 Januari 2011

Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog / Website Anda

Untuk kesempatan kali ini saya akan update artikel tentang “ 3 Cara Meningkatkan Alexa Rank Blog atau Website Anda”. Bagaimana cara atau tips-nya? Oke.. lanjutkan membaca.

Kemungkinan banyak para blogger yang memang masih pemula atau baru terjun dalam dunia internet yang belum tahu apa itu alexa rank. Apa sih alexa rank? Alexa rank ialah peringkat yang terdapat pada suatu blog atau website berdasarkan kredibilitas blog tersebut, trafik tinggi dan tentunya banyak pengunjung.

Menurut pendapat saya alexa rank itu untuk mengecek atau menganalisa sebarapa tanguhnya blog kita, apakah sudah baik, standart atau mungkin sangat-sangat baik :D .

Untuk Anda yang mungkin belum tahu cara menganalisa alexa rank blog atau web, silahkan install plugin “ Seo Quake “ dengan menggunakan plugin tesebut Anda akan bisa mengetahui seberapa populernya blog Anda dan juga blog/situs lainnya. Lihat gambar Seo Quake di bawah ini :

Plugin Seo Quake

Setelah Anda menginstall seo quake maka di bawah browser Anda akan mendapati gambar seperti ini :

Ranking alexa

Gambar panah adalah Rank atau alexa rank. Semakin sedikit angkanya berarti blog / website tersebut TOP alias populer atau berkualitas.

Cara atau tips meningkatkan alexa rank :

1. Bersahabat dengan Alexa rank yaitu dengan cara menggunakan tools yang di sediakan oleh alexa. Ada alexa traffic, alexa toolbar, alexa widget dll.

2. Blogwalking dan menanam backlink gratis di blog yang berPageRank tinggi, do follow, ramai pengunjung dan se-topik dengan blog Anda.

3. Mencoba menembak keyword atau kata kunci yang tepat di setiap potingan atau artikel blog Anda. Dan jangan lupa rajin-rajin update blog atau web Anda.

Bagaimana menurut Anda, siap untuk meningkatkan alexa rank blog Anda? Saya tunggu jawaban Anda di kolom komentar di bawah.

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More